Kamis, 25 Februari 2016

MACAM-MACAM MODEL PADA JAKET


Jika kamu pernah dengar jaket varsity, jaket hoodie, jaket baseball, jemper, itu merupakan model yang sudah umum ada dipasaran. Model satu jaket tergantung dengan bahan yang digunakannya. Ada menggunakan bahan fleece, parasut, lotto, denim dan lain sebagainya. Bentuk jaket juga beragam, ada yang tanpa penutup kepala, ada yang tidak menggunakan zipper, ada yang hanya menggunakan kancing saja dan lain sebagainya.

Berikut akan kami paparkan beberapa model yang umum dipasaran.

1. Model Varsity


Diatas adalah contoh model varsity atau sebagian orang mengatakan jaket Baseball. Dikatakan jaket Baseball dikarenakan yang memperkenalkan jaket ini adalah tim-tim bola basket. Biasanya akan ada nama dan logo tim basket masing-masing pada bagian depan. Logo tersebut bisa terbuat dari Sablon maupun Bordir. Modelnya sangat unik, dengan kombinasi 2 warna, Warna utama terletak pada bagian seluruh tubuh kecuali lengan dari bahu sampai pergelangan tangan adalah warna kombinasi. Perpaduan yang sempurna untuk sebuah jaket dengan karakter tersendiri. Jaket Varsity biasanya menggunakan kancing sebagai penutupnya.

2. Model Jemper



Ketika berbicara jemper/ jumper (saya belum tau penulisannya yang benar yang mana) itu adalah sebuah Hoodie yang tidak memiliki resleting. Bisa dipastikan jemper sendiri tetap memiliki tutup kepala dan saku dibagian perut. Model jemper ini terbuat dari bahan yang sama dengan hoodie dan sweater, yaitu bahan fleece yang sama-sama tebal dan sangat cocok dipakai dalam keadaan dingin.

3. Model Bolak-Balik

Model jaket bolak-balik sekarang sedang meledak di pasaran. Model ini melibatkan 2 bahan berbeda dalam satu jaket. Keduanya memiliki fungsi masing-masing sesuai dengan situasi dan kondisi alam. Jaket multifungsi dengan melibatkan bahan parasut dan juga bahan fleece. Model jaket bolak-balik sekarang ini sedang banyak dicari, karena modelnya yang unik seperti tampak pada gambar diatas. Warna abu-abu adalah bahan parasut ketika dipakai dibagian luar. Dan warna merah adalah bahan fleece yang juga bisa dipakai di bagian luar.

Desain jaket bolak-balik bermacam-macam, ada yang menggunakan saku-saku besar ada yang menggunakan kancing pada bagian atas untuk menutupi resleting pada bagian bawah. Ada yang menggunakan tali dan beberapa ada juga dikombinasikan dengan sedikit bahan suede di bagian tumit. Walau harganya lebih tinggi dari harga jaket lainnya, jaket ini memang memiliki keunikan tersendiri. Juga mempunyai dwi-fungsi sehingga sebenarnya dengan memiliki jaket ini jauh lebih efisien.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar